Senin, 10 November 2014

Kulit mulus dan bebas jerawat adalah idaman setiap orang, terutama kaum . Tak heran, semua cara dilakukan agar wajah terbebas dari jerawat. Mulai dari menjalani perawatan mahal hingga termakan rayuan iklan produk kecantikan.

Namun, alih-alih menghamburkan uang banyak untuk ke dokter kulit, dan membeli banyak krim penghilang jerawat, yang harganya tak murah, cobalah beberapa cara sederhana ini untuk mengusir jerawat. 

Berikut beberapa cara murah untuk menghilangkan jerawat

1. Bersihkan wajah

Ini harus dilakukan secara rutin. Aktivitas ini menjaga kulit bebas dari kotoran dan polutan. Membersihkan wajah membantu menghilangkan minyak dan kotoran, dan menjaga wajah terhindar dari jerawat.

2. Hindari rambut berminyak

Salah satu dari banyak alasan penyebab jerawat adalah rambut berminyak. Ketika rambut menyentuh wajah, bisa menimbulkan jerawat. Jadi bersihkan wajah dan juga pastikan rambut Anda selalu bersih. Rajin keramas agar terhindar dari rambut berminyak.

3. Diet yang tepat

Diet tidak masalah, tetapi harus diperhatikan pola dan menu makanan yang harus dikonsumsi. Diet makanan sehat adalah cara yang tepat untuk menghindari tumbuhnya jerawat di wajah. Anda harus menjalani diet seimbang. Diet harus mengandung protein yang diperlukan dan vitamin yang penting bagi kulit dan rambut.

4. Jangan sentuh wajah 

Kebiasaan yang banyak dilihat adalah seringnya menyentuh wajah. Kelihatannya mungkin biasa, tapi ketika Anda menyentuh wajah Anda terlalu sering, Anda membiarkan jerawat tumbuh di wajah. Kebiasaan ini justru akan memperparah kondisi jerawat

0 komentar :

Posting Komentar