Senin, 10 November 2014

Saat ini, makanan sehat atau healthy food dengan bahan-bahan organik tengah populer. Mulai tingginya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya nutrisi untuk tubuh, bisa memperkecil kemungkinan terserang penyakit. Terutama bagi para anak muda.

Namun, jangan sampai karena makanan organik tengah populer, makanan lain tidak dikonsumsi. Padahal bila berbicara soal khasiat untuk tubuh, makanan ini tidak kalah baik.

Berikut adalah nutrisi yang wajib ada untuk tubuh

Karbohidrat

Anda mungkin telah mendengar tentang diet bebas karbohidrat untuk membuang lemak dan tetap langsing. Tapi jangan gegabah. Di antara sekian banyak nutrisi, mengkonsumsi karbohidrat sehari-hari adalah penting untuk dicukupi. Karbohidrat memberikan tubuh banyak energi yang dibutuhkan sepanjang hari. 

Anda bisa mendapatkan karbohidrat dari tepung gandum, seluruh makanan yang mengandung oats, beras cokelat, dan lain sebagainya. Dalam bentuk mentah mereka tidak hanya memberikan energi berkelanjutan tetapi juga menyediakan serat yang diperlukan untuk mempertahankan saluran pencernaan yang sehat.

Protein

Bila Anda ingat, Ibu selalu berusaha untuk mencukupi nutrisi harian Anda dengan ikan, daging dan telur. Alasannya sangat sederhana, semua makanan ini kaya akan protein. Protein sangat penting untuk membantu tubuh tumbuh dan memelihara sel-sel jaringan agar tetap sehat. Protein bisa membuat rasa kenyang untuk waktu yang lama. Hal ini tidak akan membuat Anda ingin mengkonsumsi makanan ringan.

Lemak

Lemak seperti musuh bagi banyak orang, terutama wanita. Padahal, lemak tidak sepenuhnya jahat. Untuk jumlah terbatas, lemak dapat membantu melumasi sendi tubuh, membangun sistem kekebalan yang kuat, melawan penyakit di dalam tubuh dan juga membantu membakar lemak tubuh. Bagaimana lemak yang baik? Yang tidak mengandung transfat. 

Vitamin dan mineral

Saat Anda mengatakan vitamin dan mineral, pasti membayangkan buah-buahan dan sayuran. Dalam setiap sayuran dan buah-buahan, memberikan nutrisi dalam bentuk serat, gula alami, vitamin dan mineral yang membantu melawan penyakit. 

Air

Dengan mengkonsumsi minuman ini, Anda tidak akan pernah merasakan lelah. Air adalah pemberi kehidupan dan minuman terbaik yang harus dimiliki sepanjang hari. Air membuat sistem pencernaan sehat, kulit bersinar, mengeluarkan racun dari tubuh, dan membuat tubuh terhidrasi dengan baik

0 komentar :

Posting Komentar